Pages

Monday, June 07, 2010

Life is a choice...

Dalam kehidupan kita ini, dari kita kecil sampai kita dewasa maupun lanjut usia, kita akan selalu dipenuhi oleh pilihan - pilihan yang tak ada habisnya. Sewaktu kita kecil, mungkin kita hanya dihadapkan pada pilihan - pilihan yang mudah, seperti memilih es krim yang kita sukai, memilih sarapan yang enak, memilih tempat rekreasi, dan lain - lain.

Tetapi,, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur, pilihan - pilihan itu menjadi bertambah sulit. Pilihan itu membuat kita harus memutar otak, menimbang dan kalaupun bisa kita ingin sekali untuk memilih semua pilihan itu ataupun tidak memilihnya sama sekali. Oleh karena itu, kita harus super hati - hati dalam mengambil keputusan. Jika salah memilih maka akan berakibat fatal dan berjangka panjang. Mungkin kita pernah mengalami ketika kita harus merasa salah mengambil keputusan, namun kita juga tidak bisa berbuat apa2 untuk menyesalinya.. Kita hanya bisa menjalaninya dan berusaha untuk membuktikan bahwa semua yang sudah terjadi hanya bisa dipasrahkan dan berusaha membuatnya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

But those who HOPE in the Lord shall change and renew their strength and power; they shall lift their wings and mount up (close to God) as eagles ; they shall run and not be weary, they shall walk and not faint or become tired... (Isaiah 40 : 31)


Kenapa hidup harus menjadi lebih sulit dengan adanya kebebasan memilih..??
Mungkin kata orang ini termasuk seni dalam menjalani hidup. Di kondisi seperti inilah kita diuji hikmat dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan - keputusan penting dalam memilih dan menentukan langkah kita selanjutnya. Jangan sampai pilihan kita membuat kita salah melangkah dan akan membuat kita hidup dalam penyesalan, karena itu akan menyiksa selama hidupmu. Oleh karena itu, tetaplah berjalan dalam kebenaranNya. Apapun pilihan yang ada di hadapan kita, pilihlah dengan bijak yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Tanyakan dengan hatimu, apakah yang Tuhan kehendaki dalam pilihan ini..?? dan apakah yang akan Tuhan lakukan jika Ia berada dalam posisi seperti kita..?? Dekatkanlah dirimu padaNya sehingga kamu akan mendengar dengan jelas jawaban atau petunjuk dariNya..

Jesus Bless Us alwayss... ^^

No comments:

Post a Comment