Pages

Friday, June 08, 2018

When you feel lost

Ketika dirimu merasa semua orang menolakmu, menjauhimu, menyalahkanmu..
Ketika semua kebaikan yg telah kamu lakukan terasa begitu sia sia..
Ketika tak ada yg mendukungmu..
Ketika tak ada yg bisa ikut merasakan penderitaanmu sekarang..
Ketika tak ada yg bisa kau andalkan..
Ketika kamu merasa ingin mengakhiri hidup ini tapi tak bisa..
Ketika dirimu berharap ada seseorang yg muncul & membuatmu tertawa kembali..
Ketika semuanya hanya bisa ditangisi sendiri..
Ketika orang2 yg mengaku sayang & ga akan tinggalin malah menjadi orang2 diantara mereka yg menjauh..
Ketika dunia terasa begitu kejam..

Tapi..
Pada akhirnya..
Dirimu hanya bisa bertahan sendiri, mengasihani diri sendiri, mencintai diri sendiri sambil percaya & berserah bahwa ini semua akan berlalu & berharap keadaan akan segera membaik & menjadi indah pada waktunya..
I know Jesus still with me.. So I have to survive..

Thursday, May 31, 2018

Orang tua

Orang tua itu emang selalu yg paling benar.. Gimana engga mereka merasa paling tau segalanya apalagi yang terbaik buat anaknya.. mereka jg merasa begitu karna mereka sudah lebih tua dan lebih berpengalaman.
Mereka juga yg paling berjasa dan paling banyak berkorban demi membesarkan anak2nya..
Tidak salah kalo mereka menuntut balik semuanya itu, meminta anaknya untuk lebih perduli kondisi rumah, lebih banyak bantu orang tua di rumah dan lain2 yg mungkin masih dirasa kurang..
Mau berbuat sebaik apapun terasa tidak pernah cukup dan selalu dianggap tidak pernah bantu mereka..
Sedih banget setiap semua perkataan itu keluar..
Thanks God for having them but now I just feel really tired..

Friday, January 05, 2018

30th already

30 tahun sudah gue hidup di dunia ini..
Banyak yg sudah gue alami & banyak juga pelajaran yg sudah gue dapatkan.. Baik itu pelajaran formal yg sudah didapatkan di sekolah maupun kampus sampai pelajaran non formal yg benar2 berguna untuk kelangsungan hidup gue kedepannya..
Banyak juga orang2 yg sudah pernah & sampai sekarang masih hadir dalam hidup gue.. Mereka hadir dengan maksud & tujuan yg berbeda..
Untuk setahun terakhir ini gue mau bersyukur atas banyak hal yg sudah terjadi :
Pertama, bersyukur karna bisa pulkam 2 kali dalam setahun walaupun dengan alasan yg kurang menyenangkan, tapi itu buat gue adalah suatu keajaiban dan salah satu jalan Tuhan karna dua kali bisa pulang dengan keterbatasan dana, dan dua2nya itu secara dadakan..
Kedua, bersyukur karna bisa bekerja lagi setelah sempat menganggur kurang lebih 4 bulan, dan Tuhan terus mencukupkan kebutuhan gue..
Ketiga, bersyukur karna gue bisa melewati tahun 2017 dengan sehat walafiat walaupun sempat beberapa kali masuk RS tapi bisa kembali sehat dan normal seperti biasa..
Keempat, bersyukur karna masih punya orang2 terdekat baik keluarga maupun sodara dan teman yg masih perduli dan sayang sama gue.. Termasuk dia yg sempat gue ragukan perasaannya tapi sekarang gue sadar kalo dia memang yg selalu gue butuhkan..
Kelima, gue bersyukur karna masih dikasih kesempatan untuk melayani Tuhan dengan ikut Paduan Suara bersama anak GP dan PS jemaat Yahya..
Keenam, bersyukur karna masih bisa bergereja bersama keluarga di Yahya pas Natal dan malam akhir tahun..
Semoga gue bisa terus bersyukur seperti ini..

Wednesday, January 03, 2018

My birthday wishes 2018

My birthday wishes this time :
Dinner with family full team
Ada oma ani & ma cemi juga ikut dinner
Diinget, didoain & punya waktu khusus bareng my partner in crime
Didoain secara tulus dari keluarga & teman2 terdekat
Celebrate with feby
Punya pekerjaan yg tetap
My prayer to God :
My family live happily and love each other no matter what happen between us
Free from "the jail"
Ma cemi bisa cepet dapet jodoh.. Hehe..
My commitment :
Closer to God (lebih rajin punya waktu untuk SaTe)
More initiative to help parents
Have saving for my future

Sunday, November 19, 2017

My retreat

Day 1
Hari pertama di winangun malah mati lampu dari pagi sampe sore jam 5..
Di sini gue merasa lebih tenang dari situasi di jkt.. bisa ngobrol leluasa jg sama oma.. banyak wejangan & cerita jg dari oma..
Day 5
Di sini ada ibadah khusus kaum ibu.. Mereka beribadah di depan dan gue di dalam kamar aja, dan mereka menyanyikan lagu yg lagi sering gue denger di kalangan gmim.. Liriknya bagus jg untuk motivasi dan inspirasi hidup ke depan..
Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia-siakan apa yang Tuhan bri
Hidup ini harus jadi berkat...
Reff :
Oh Tuhan pakailah hidupku
Selagi aku masih kuat
Bila saatnya nanti
Ku tak berdaya lagi
Hidup ini sudah jadi berkat
Day 6
Malam2 sebelum tidur akhirnya wa mama untuk minta maaf. Setelah itu lega jg karna mama udah ga marah lagi.
Trus telponan ama abang lumayan mengobati kangen untuk pulang ke jkt. Sepertinya memang gue cuma butuh orang2 yg bisa diajak ngobrol & ngerti apa yg gue butuh.
Day 7
Pagi2 udah ujan deras. Bangun jam 9.30 belum ada sarapan. Jadi ga enak karna gue cuma bisa bangun & cari makan. Di sini gue mau ngapa2in serba ga bisa karna ga enak takut recokin. Mau cuci baju sendiri aja ga dikasih. Alhasil sampe mereka sadar kalo gue udah kehabisan baju. Hemm....
Pagi2 jg udah sms ke pihak LEIT biar bisa dijadwal ulang untuk interview. Berdoa & berharap bisa dapat kesempatan itu.
Ya Tuhan, keajaiban sedang terjadi. Makasih banget udah dapat kesempatan untuk diinterview lagi. Semoga keajaiban terus terjadi dan gue bisa kerja lagi di Jakarta. Amin Ya Tuhan.